Senin, 20 Januari 2014

Inilah Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula

speaking talking dan communicating sebagai cara belajar bahasa inggris


Sebagai pemula dalam belajar bahasa Inggris, anda harus :

1. Mengetahui komponen-komponen Bahasa Inggris, antara lain:

Kosa kata (vocabulary), maksudnya adalah anda perlu menghapal kosa kata dalam bahasa Inggris secara bertahap. Anda dapat melakukannya setiap hari semampu yang anda bisa. Sebagai contoh, 10 kosa kata per hari.

Ilmu pengucapan (pronunciation), maksudnya adalah anda perlu mempelajari dengan benar cara pengucapan kosa kata yang telah anda hapal dengan benar.

Ilmu tata bahasa (grammar), setelah anda menguasai cara pengucapan maka langkah selanjutnya adalah belajar cara untuk menggabungkan kata demi kata dalam bahasa Inggris sehingga menjadi satu kalimat sesuai aturan tata bahasa dalam bahasa Inggris. Tenses merupakan salah satu fokus dalam bagian ini.

Mendengar (listening), maksudnya adalah selain anda menguasai ketiga komponen di atas, anda perlu latihan untuk mendengarkan kalimat-kalimat yang diucapkan oleh orang lain dalam bahasa Inggris. Hal ini diperlukan karena komunikasi yang alami itu terjadi dalam dua arah, ada yang berkata dan ada yang mendengar. Dalam tahapan ini, anda menempatkan diri sebagai pendengar.

Membaca (reading), membaca tulisan-tulisan atau artikel dalam bahasa Inggris sangat bermanfaat. Sekaligus dapat menambah kosa kata yang anda kuasai dan mendapatkan penemuan-penemuan baru tentang berbagai bentuk kalimat dalam bahasa Inggris yang akhirnya akan memperkaya skill anda dalam berbahasa Inggris.

Berbicara (speaking), berbicara dalam bahasa Inggris ini membutuhkan keberanian dan keyakinan. Yakinlah anda akan bisa berbahasa Inggris dengan lancar meskipun pada awalnya anda belum hapal begitu banyak kosa kata. Berbicara dalam bahasa Inggris juga dapat dijadikan sebagai indikator apakah anda sudah bisa berbahasa Inggris atau belum. Silakan ukur kemampuan anda dengan berbicara.

Menulis (writing), singkatnya adalah jika anda ingin menjadi seorang yang jago menyanyi, maka anda harus berlatih menyanyi. Demikian juga dalam penguasaan ilmu berbahasa Inggris, jika anda ingin mahir dalam menulis bahasa Inggris maka berlatihlah untuk menulis dalam bahasa Inggris.

utk lebih jelas
SUMBER : http://lompoulu.blogspot.com/2013/01/belajar-bahasa-inggris-bagi-pemula.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes