Kamis, 29 Agustus 2013

Kumpulan Kata Mutiara Islam Terbaru


 rasulullah bersabda, bagaimana agar bisa rasakan manisnya iman : jadikan allah serta rasul sebagai yang sangat dicintai, tidak menyukai suatu hal tak hanya dikarenakan allah, membenci kembali pada kekufuran sebagaimaan membenci api neraka. ( hr bukhari )

miskonsepsi pertama yang ditentang bowman yaitu manusia jatuh cinta gunakan perasaan belaka. benar, kita jatuh cinta dengan hati. namun supaya tidak menyebabkan kekacauan di masa datang, kita diinginkan untuk juga menggunakan akal sehat.
cinta memerlukan sistem ! ! ! bowman juga menampik asumsi cinta dapat datang dari pandangan pertama. cinta itu tumbuh serta berkembang serta merupakan emosi yang kompleks, tuturnya. untuk tumbuh serta berkembang, cinta memerlukan waktu.

awalilah saat ini, awalilah dimana anda ada saat ini dengan apa ada. janganlah dulu pikirkan mengapa kita menentukan seseorang untuk dicintai, namun sadarilah bahwa cintalah yang menentukan kita untuk mencintainya.
menikahi wanita atau pria dikarenakan kecantikannya atau ketampanannya sama layaknya beli tempat tinggal dikarenakan susunan catnya. harta punya yang sangat bernilai untuk seorang pria didunia ini yaitu hati seorang wanita.

berilah cinta tanpa menghendaki balasan serta kita dapat mendapatkan cinta yang tambah lebih indah.
cinta berdasar pada perasaan sekalian akal sehat.

serta di antara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan tak hanya allah ; mereka mencintainya sebagaimana mereka menyukai allah. adapun orang-orang yang beriman sangat amat cintanya pada allah
cinta itu yaitu perasaan yang harus ada pada masing-masing diri manusia, ia laksana setetes embun yang turun dari langit, bersih serta suci. hanya tanahnyalah yang beraneka menerimanya. bila ia jatuh ke tanah yang tandus, tumbuhlah oleh dikarenakan embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan sebagainya perkara yang tercela. namun bila ia jatuh pada tanah yang subur, di sana dapat tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yang tinggi dan sebagainya perangai yang terpuji.

cinta bukan hanya mengajar kita lemah, namun menghidupkan kemampuan. cinta bukan hanya mengajar kita menghinakan diri, namun menghembuskan kegagahan. cinta bukan hanya melemahkan motivasi, namun menghidupkan motivasi.
tanda cinta pada allah yaitu banyak mengingat ( menyebut ) nya, dikarenakan tidaklah engkau suka suatu hal jika engkau dapat banyak mengingatnya.

saya tertawa ( heran ) pada orang yang mengejar-ngejar ( cinta ) dunia walau sebenarnya kematian terus mengincarnya, serta pada orang yang melalaikan kematian walau sebenarnya maut tidak dulu lalai terhadapnya, serta pada orang yang tertawa lebar sepenuh mulutnya walau sebenarnya tidak paham apakah tuhannya ridha atau murka terhadapnya.
sebenarnya jika badan sakit maka makan serta minum sukar untuk tertelan, istirahat serta tidur juga tidak nyaman. demikianlah juga hati jika sudah terbelenggu dengan cinta dunia maka anjuran sulit untuk memasukinya.

cintailah kekasihmu sekedarnya saja, siapa tahu kelak dapat lantas musuhmu. serta bencilah musuhmu sekedarnya saja, siapa tahu kelak dapat lantas kekasihmu.

engkau berbuat durhaka pada allah, walau sebenarnya engkau mengaku cinta kepada-nya ? sungguh aneh situasi layaknya ini. andai kecintaanmu itu tulus, pasti engkau dapat taat kepada-nya. dikarenakan sebenarnya, orang yang menyukai itu pasti senantiasa taat pada yang ia cintai.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes